UANG MUKA PERUMAHAN DARI JAMSOSTEK





Jamsostek Lengkapi Fasilitas Uang Muka Perumahan

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jamsostek akan menggandeng PT Bank Tabungan Negara(BTN) untuk menyalurkan kredit tanpa agunan (KTA) bagi peserta Jamsostek dengan bunga lebih rendah dibandingkan kredit dari bank lain. Salah satunya bantuan uang muka perumahan. "Kami sedang menggarap program KTA untuk peserta dan salah satu bank yang akan diajak kerja sama adalah BTN," kata Dirut Jamsostek Hotbonar Sinaga terkait peringatan HUT BUMN di Jakarta, Minggu (27/11/2011) kemarin.
Dia menjelaskan, penyaluran KTA merupakan manfaat lain diberikan Jamsostek kepada pesertanya. Program ini untuk melengkapi manfaat lain Jamsostek sebelumnya seperti bantuan uang muka perumahan, beasiswa dan lainnya. Sebelumnya, Direktur Utama BTN Iqbal Latanro menyatakan siap menjadi mitra dalam menyalurkan KTA. Jamsostek saat ini masih merupakan salah satu nasabah terbesar BTN. "Ide bagus, kami siap melaksanakannya," kata Latanro.
Saat ini BTN sedang giatnya membuka unit layanan khusus yang diberi nama BTN Prioritas untuk memenuhi kebutuhan nasabah kelas atas karena potensi dananya cukup besar. Sampai dengan akhir tahun 2011 BTN merencanakan membuka tujuh kantor layanan prioritas. Pada 2012, BTN menargetkan membuka enam BTN Prioritas masing-masing di wilayah Tangerang, Bekasi, Malang, Bogor, Medan, dan Bandung